Temu Mitra Baitul Maal dan Lounching Ambulan Umat KSPPS BMT Binamas

Rabu (17/02) Acara Temu Muzaki dan Lounching Ambulan Umat berlangsung meriah. Pertemuan dihadiri lebih dari 50 orang mitra dan tamu-tamu dari kalangan Muspika Kecamatan Kutoarjo dan Dinas di tingkat Kabupaten Purworejo. Hadir sebagai pengisi Tausiyah adalah Ustadz Gus Tanto (Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an Putri Yogyakarta).

Sebagai pembuka acara, di awali dengan Surat Al Fatikhah dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Hendarto (Ketua Pengurus KSPPS BMT Binamas saat ini). Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Semoga dengan adanya acara ini dapat mempererat tali silaturrahmi di antara kita”.

Tausiyah yang disampaikan Gus Tanto berisi cara-cara bangkit dari keterpurukan. “Untuk bisa bangkit dari keterpurukan, kita harus bisa berdamai dengan penderitaan” kata Gus Tanto di sela-sela tausiyah yang disampaikan.

“Ada 4 (empat) hal yang bila kita lakukan, insya-Allah doa kita akan diijabah Allah Swt” kata Gus Tanto. Empat hal itu adalah sholat tepat waktu (berjamaah), tempat sholat yang representatif (masjid/musholla), sholat-sholat sunnah diistiqomahkan, dan terakhir adalah sedekah.
Sebagai penutup acara temu muzaki adalah penyampaian program LAZ KSPPS BMT Binamas oleh Karsiwi Tri Setyantoro selaku Manajer Pusat. Karsiwi menyampaikan bahwa “Dana-dana yang diamanahkan oleh para muzaki, munfiq, dan wakif digunakan untuk program beasiswa, aksi cepat tanggap bencana, santunan untuk dhuafa dan anak yatim/piatu. Untuk mendukung kesejahteraan umat, LAZ memiliki program pemberdayaan umat”. “Pemberdayaan umat bertujuan untuk mengubah mustahik menjadi muzaki” imbuhnya.

Puncak acara adalah Lounching Ambulan Umat. Serah terima dari wakif diwakili oleh Warso kepada KSPPS BMT Binamas yang diwakili Bpk. Hendarto. Pemotongan pita oleh Camat Kutoarjo. Acara diakhiri dengan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Al Izhar Kutoarjo. 
KSPPS BMT BINAMAS Label: 08.47
Back to Top