Jalan Sehat Milad BMT Binamas Ke 20 Berhadiah Umroh

JALAN SEHAT BMT BINAMAS BERHADIAH UMROH

Dalam rangka menyemarakkan miladnya yang ke-20, BMT Binamas Purworejo menggelar beberapa event/kegiatan. Salah satu event yang digelar kali ini jalan sehat bertajuk Keceriaan Keluarga Utama dengan hadiah utama 2 tiket umroh. Event ini digelar pada  hari sabtu 21 Maret 2015, dengan start finish di Alun-alun kabupaten Purworejo tepatnya di depan Pendopo Bupati. Dalam catatan BMT Binamas jalan sehat kali ini dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya.
Event jalan sehat kali ini berlangsung sangat meriah karena  diikuti sekitar 3.500 peserta dan penampilan group nasyid Hidayatuloh Voice dari Wonogiri. Rute perjalanan yang ditempuh sekitar 3 km mengelilingi  kota Purworejo. Acara dimulai dengan doa syukur dan keselamatan oleh Bapak KH. Dawud Maskuri pimpinan Pondok Pesantren Al-Maunah Plaosan, Purworejo. Sedangkan start dipandu langsung Bupati kabupaten Purworejo Drs. H. Mahsun Zain, M.Ag, dengan didahului kata sambutan.
Dalam sambutannya Beliau Bpk Mahsum Zein selaku Bupati Purworejo, sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka Milad ke-20 BMT Binamas. Beliau juga menyampaikan bahwa BMT Binamas telah banyak membantu para pelaku UMKM dalam memberdayakan kegiatan ekonominya. Disamping itu BMT Binamas juga telah banyak memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Kabupaten Purworejo. Sehingga harapan dan doa beliau semoga BMT Binamas tetap amanah, maju dan eksis.
Secara terpisah Ketua Panitia Bapak  Zaeni, menyampaikan bahwa event jalan sehat ini sebagai ajang silahturohmi antar anggota dan masyarakat Purworejo. Dengan tajuk keceriaan keluarga utama maka diharapkan event jalan sehat ini juga bisa menjadi sarana  mengajak keluarga untuk mengikutinya. Disamping itu diharapkan juga bias meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan gemar berolahraga.
Sedangkan kesan yang disampaikan salah satu peserta yang kebetulan juga selaku tokoh masyarakat yakni Bapak Mangarif, SH.MH, beliau menyampaikan “sangat bangga dan memberikan apresiasi terhadap BMT Binamas dengan event jalan sehat ini khususnya sangat memberikan manfaat kesehatan secara fisik dengan berolah raga, selain itu dapat bersilahturohmi dengan semua peserta, dan harapannya tentunya BMT Binamas bisa lebih berkembang dan sukses dengan banyaknya warga masyarakat yang menabung dan pembiayaan dan sekaligus bisa menjadi media sosialisasi tentang profil BMT Binamas kepada masyarakat”.
Pada Puncak acara jalan sehat dilakukan bagi-bagi hadiah murni dari BMT Binamas dengan cara diundi. Pengundian dilakukan secara terbuka dan hadapan Notaris Ibu Sri Sulastri, S.H, M.Kn. Peserta yang mendapatkan  tiket umroh adalah  ibu Rohani dari desa  Pituruh, kecamatan Pituruh dan Bapak Tusriyono dari Kelurahan Tambakrejo Kabupaten Purworejo. Dari  penuturan mereka sangat senang dan haru bahkan meneteskan air mata karena memang berdua  sudah lama berkeinginan untuk bisa beribadah umroh. Selain 2 tiket umroh tadi beberapa hadiah lain diantaranya Laptop, kulkas, sepeda gunung, televisi 21 inci, smartphone, kompor gas, kipas angin,setrika, magigcom,radio dan hadiah hiburan menarik lainnya telah ludes terbagikan untuk para peserta.
Setelah acara jalan santai ini masih ada rangkaian acara yang lain, yaitu Lomba LCC tingkat SMA yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Purworejo, lomba tenis meja tingkat SMP, Lomba  menggambar, pildacil dan murrotal tingkat SD, juga Festival Hadroh untuk umum yang bertempat di komplek gedung baru BMT Binamas Kutoarjo.

Acara puncak Milad ke 20 BMT Binamas adalah Tablig Akbar yang sekaligus peresmian Kantor BMT Binamas Kutoarjo. Acara ini akan digelar insya Alloh  pada tanggal 11 April 2015 pukul 19.30 bersama KH M H Ainun Najib dengan Kyai Kanjengnya.  


KSPPS BMT BINAMAS Label: 13.19
Back to Top